Kamis, 08 September 2011

Patung / Monumen Mason

Banyak sekali pemimpin yang berlomba-lomba membuat monumen berupa patung yang dijadikan lambang kota mereka.
Mereka memang tdk berlutut & bersujud dihadapan patung tersebut,Tapi setidaknya menunjukkan hati dan batin mereka seolah berbicara&mendengar.
Pada hari-hari tertentu mereka mendatangi patung tersebut utk memberikan penghormatan dan mengucapkan janji padanya.
Padahal apa yang mereka bangun di depan rumah peribadatan suci dan gedung pemerintahannya merupakan bentuk pemujaan rakyat Fir'aun.
Saat ini bentuk Geometri "Suci" sudah bertebaran hampir diseluruh penjuru bumi, Bukan hanya Logo , Stempel atau Tersembunyi dlm kode rahasia.
Di Indonesia sendiri ada Geometri yang berbentuk Obelisk. Tugu Muda Semarang , Monas Jakarta , Tugu Pahlawan Surabaya Dan lainnya.
Lalu dipindahkan ke Alexandria tahun 12 SM oleh Kaisar Agust Caesar,Tahun 1879 Obelisk dikirim ke USA sebagai Hadiah dari "Khedive Of Egypt" Dinamakan "Cleopatra's Needle" dan merupakan pertanda penghormatan terhadap Fira'un Mesir, Thutmosis III.


Berat puncak Obelisk 3.300 Pounds. angka 33 ( angka 0 dihilangkan adalah penjelmaan triple 11 ( 11 + 11 + 11 = 33 ), "The Twin Pillars".
Inagurasi Mason juga menggunakan Dua pilar diatas kotak catur ( Checkered Floor )
Obelisk tersebut memuat 188 batu masonik. Disumbangkan pribadi oleh yayasan dan negara dari Mason seluruh dunia.
Terdapat 35 buah batu masonik yg merupakan sumbangan dari 35 Loji Mason seluruh dunia. Ke-35 batu mason tsb tdk diletakkan sembarangan.
Namun, dikumpulkan di bagian khusus yang berada diketinggian 330 kaki. Akhirnya, menjadi Triple 11 ( 11 + 11 + 11 = 33 )
Total biaya utk mendirikan Monumen Washington tersebut dilaporkan menelan dana US 1.300.000. Angka tersebut adalah angka keramat Mason, 13.
Jendela-jendela yang terdapat di Obelisk tsb bila dihitung keseluruhan luasnya, Sebesar 39 kaki persegi ( triple 13 ), yakni 13+13+13=39.

sumber : (AYEdenim Timeline)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar