Sabtu, 14 Desember 2013

CORAT – CORET: FAKTA OSPEK, PENGALAMAN PRIBADI SAYA.


          Hola, kembali lagi ketemu sama saya disini. Kali ini saya akan mengungkap fakta-fakta OSPEK yang saya alami. Saya rasa nama Perguruan Tinggi saya dan Himpunan Mahasiswa yang saya ikuti tidak perlu dipublish.

Fakta: OSPEK? Taik.
            Nah, disini saya akan ceritain OSPEK jaman sekranag masih berbau Purba, ya walaupun sedikit, tetep aja masih bau. Oke, lets read my story below.

Fakta 1: OSPEK Masuk Himpunan Mahasiswa masih berbau Plonco, tapi Plonco versi Saya.
            Diawali disebuah masa dimana kita harus saling akrab dengan Kakak Angkatan satu Jurusan. Disini kita di OSPEK oleh kakak angkatan 2 tahun di atas kita. Fakta plonco masih ada ini terjadi pada saya dan teman saya.
            Pertama kalinya dimarahin sih enggak, pertama kalinya dicaci maki sih enggak, tapi ini pertama kalinya dimaki sama Kaum Intelek, sob. Jadi keekrasan berupa kekerasan Psikis ditelan mentah-mentah oleh kita. Mulai dari kata-kata simple tapi itu sangat kena ke Hati kita.
            Contoh kata-kata yang terlontar:
“Oh, kamu Merasa Ganteng?” sori bukan ini, tapi yang dibawahnya, hahaha.
“Kamu abis ngapain kemarin?”  “Oh Nyablon, kirain muka kamu yang disablon.” Simple kan? Tapi nyinyiran kakak tingkat itu sangat merasuk ke otak, menggerogoti susum tulang belakang, oh sori terlalu lebay, hahaha.
            Nah, saya lupa beberapa kata-kata yang menyakiti hati saya atau teman-tean saya, karena udah lama juga, tapi ya itu benar terjadi. Padahal pihak Jurusan pernah jaji, gak akan ada yang namanya Kekerasan Fisik atau Psikis dalam masa OSPEK jurusan. Nah lho? Berarti udah jelas kan siapa dalangnya, ya Para Senior yang dulu digituin juga sama Seniornya. Disini saya bukan terkesan memelas dan sangat lemah, tapi untuk menghilangkan Perploncoan ya dari hal kecil kayak gini harus diangkat ke permukaan, sob. Bahwa sesungguhnya, Amanat dari pihak Jurusan tidak diamalkan oleh para Kakak Tingkat. Fak, men!

Fakta 2: OSPEK? Kepala jadi Sasaran.
            Ini terjadi disaat sebuah acara simulasi sidang gitu, sob. Jadi suasana dibuat ricuh seperti para anggota parlementer diatas sana lagi ngeributin masalah yang sebenernya gak penting-penting amat, hahaha. Diawali dari suasana gaduh tadi, agenda akting dijalankan, dimana semua orang-orang jadi panik luar biasa.
            Setelahnya, tiba-tiba lampu ruangan mati, dan terdengar suara jeritan teman saya yang seorang perempuan. Ketika lampu nyala lagi, suara jeritan itu adalah sebab dari botol minuman mengenai kepala teman saya, bayangkan? Masuk akal gak, lagi gaduh, riuh dan lampu mati. Setelahnya ada orang teriak akrena kepalanya kena botol dan nyeri, mungkin ada luka didalam karena gak darahan. Untung gak mati temen saya, kalo mati gimana coba? Mau mereka masuk bui? Pasti gak, mereka lempar-lempar dan nunjuk orang kalo pelakunya si A, B, C sampe Z dan akhirnya? Peristiwa itu hilang ditelan Buto Ijo, taik lu semua goblog, pikir pake otak, katanya Kaum Intelek! (Maaf, adrenalin saya tersulut, maklum bayangin kalo temen saya sampe mati.)

            Nah sob, itu tadi dua fakta yang saya angkat, sekedar pengantar aja. Sempat terpikir di otak saya, gedung perkumpulan mahasiswa itu akan saya bakar. Untuk apa? Ya biar mahasiswa gila itu kebingungan, men. Tapi niat itu lenyap setelah saya berpiir kalo saya kuliah buat dapet ilmu bukan musuh.
            Gila bukan???? Ya walaupun penyampaian saya di tulisan ini kurang yahud, semoga masud tulisan ini bisa diterka oleh rekan-rekan sekalian. Maaf bila banyak kesalahan, saya Wii, sampai Jumpa di corat-coret selanjutnya. !!!!! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar